IPS Untuk Kelas 1 SD


Wuah ga kerasa aja ya sekarang uda bulan oktober di tahun 2010 cepet banget perasaan baru kemarin ngerayain tahun baru sekarang uda oktober aja!

Ya jadi merasa semakin lama semakin tua saya :mrgreen: , tapi itu ga penting! (ya emang masih pentingan nyari duit dari pada ngitung umur *chaos*)
Cerita pembuka untuk bulan ini yaitu datang dari adik saya yang unyu :D. Adik saya yang sekarang duduk di kelas 1 SD sangat mengherankan, bukan karena dia tapi karena pelajarannya dia! Jadi sekarang yang dibahas yaitu pelajaran IPS di kelas 1 SD zaman sekarang! Jelas sangat berbeda dengan 10 tahun lalu kelas 1 belum ada pelajaran IPS, tapi pelajaran itu diberikan waktu kelas 3. Waktu adik saya belajar bersama mama saya yaitu tentang “Pengalaman” ada beberapa pertanyaan yang menurut saya lebih mirip soal pelajaran BK anak SMA dari pada pelajaran IPS anak kelas 1 SD. Jujur saya sangat bangga dengan kemajuan ini tapi sekaligus kualahan anak-anak SD pelajarannya hampir sama kaya anak SMA. Dari sinilah timbul perbincangan yang sama-sama ga jelas

Adik: “kak! Mengapa pengalaman terbaik harus dipertahankan?”
Saya: “supaya bisa dijadikan pelajaran dimasa depan!” (sumpah ga nyambung+frontal :mrgeen:)
Mama: “kok gitu? Kan pengalaman baik!”
Saya: “hah! Loh?” (lola dot com)
Adik: “ah kakak salah semua!” (mulai protes)
Saya: “oh yaya gini supaya kita bisa menggunakannya dan memanfaatkannya di masa depan!” (prokprok)
Adik: “ah salah kakak!” (protes lagi)
Mama: “ah uda gini aja agar kita bisa mengingat hal-hal yang baik”
Adik: “oh yaya!”
Saya: (bingung+heran setengah mati) “kok gitu ini pelajaran apaan sih?”
Mama: “IPS keren ya?” (nyengir-nyengir)
Saya: “kok kaya psikolog gitu? Itu kalo disekolahanku pelajaran BK!” (heran)
Mama: (ketawa simpul tanpa sepatah katapun)Benar-benar speechless sekarang pelajaran anak SD uda kaya anak SMA. Padahal dulu saya pas SD pelajarannya kaya anak SMP. Bisa jadi di masa depan ga tau kapan pelajaran anak SD uda kaya anak KULIAHAN pake ospek segala gitu! Canggih bener! πŸ˜€
Jadi intinya mau ga mau sang orang tua juga harus belajar lagi, memang susah ya jadi orang tua itu! Ga boleh nanggung-nanggung tapi harus benar-benar perfect dalam segala hal.

Ya segitu dulu postingan di hari yang (menurut saya) unik ini.
Have a nice weekend guys

8 Komentar (+add yours?)

  1. Rossa
    Okt 12, 2010 @ 15:43:18

    hahaha, kelas 1 sd saya dulu kayaknya belom ada pelajaran yg ampe segitu rumitnya deh πŸ˜€

    Balas

  2. edda
    Okt 24, 2010 @ 08:25:07

    waktu aku klas 1 SD cm ada plajaran 1 ditambah 1 brapa πŸ˜†

    Balas

  3. ario saja
    Jan 08, 2011 @ 19:32:01

    wkwkwk jadi bingung ngajari anak SD kelas 1. Untung adik2 ku dah ga ada yang SD

    Balas

  4. diazhandsome
    Feb 15, 2011 @ 21:59:25

    jadi inget, waktu denger temen orang Jerman, ada bapaknya ngajarin perhitungan yg instan langsung dimarahin gurunya karena untuk seumuran segitu tidak boleh diajarin yg instan, harus ada prosesnya.

    nyambung gak nyambung sih sama postingannya… hehehe :mrgreen:

    http://diazhandsome.wordpress.com/2011/02/12/air-sumber-kehidupan/

    Balas

Tinggalkan Balasan

Follow Me !!

Quote

Quote
